Alice In Wonderland


Judul film : Alice in Wonderland
Pemain: Mia Wasikowska, Johnny Depp, Helena Bonham Carter, Anne Hathaway, Crispin Glover, Michael Sheen, Matt Lucas, Alan Rickman, Barbara Windsor
Film ini merupakan daur ulang dari : novel “Alice's Adventures in Wonderland” dan      “Through the Looking-Glass” karya Lewis Carroll.
Sutradara : Tim Burton
Tahun Rilis : 5 Maret 2010
Jenis : Film Fantasy
Produser : Richard D. Zanuck, Joe Roth, Suzanne Todd, Jennifer Todd
Distributor : Walt Disney Pictures


Alice yang diperankan oleh Mia Wasikowska, adalah seorang putri bangsawan yang harus memiliki jodoh seorang pangeran atau keturunan bangsawan juga. Suatu hari, keluarga Alice mengadakan pesta besar-besaran yang tujuannya tidak diketahui Alice. Ternyata pesta tersebut adalah pesta pertunangan Alice. Tentu Alice sangat terkejut dengan hal itu. Baik ibu maupun kakaknya menyarankan agar dia tidak menolak pinangan sang pangeran.

            Namun, tanpa disangka, menjelang acara pertunangan, Alice justru mengalami petualangan lain yang tak pernah diduganya. Petualangannya itu bermula ketika ia melihat kelinci putih bernama McTwisp (Michael Sheen) yang memakai baju dan bisa berjalan layaknya manusia. Karena penasaran, Alice-pun mengikuti kelinci itu hingga memasuki lubang kelinci. Ketika memasuki lubang kelinci itulah, Alice terjatuh ke dalam lorong panjang yang membawanya ke Wonderland. Tanpa dipahami Alice, ternyata kedatangannya ke Wonderland telah dinanti-nantikan oleh seluruh makhluk menakjubkan yang tinggal di Wonderland. Ia berteman dengan penghuni Wonderland, di antaranya Mad Hatter (Johnny Depp), Si Kembar Tweedledee dan Tweedledum (Matt Lucas), dan kucing yang bisa menghilang Cheshire Cat (Stephen Fry).
 

Menurut cerita teman-teman barunya, Alice pernah datang ke Wonderland ketika berusia enam tahun saat Wonderland berada dalam bahaya. Kali ini, Alice diundang kembali ke Wonderland untuk menggulingkan kekuasaan Red Queen Iracabeth (Helena Bonham Carter), si ratu jahat pemimpin Kerjaan Crims yang saat itu berkuasa di Wonderland. Caranya adalah dengan mengalahkan monster Jabberwocky ganas yang menyerupai naga. Hal itu diramalkan akan terjadi pada Frabjous Day menurut kalender Wonderland. Dan takdir Alice untuk menghadapi Jabberwocky telah tersuratkan. Kedatangan Alice ke Wonderland akhirnya terendus Red Queen Iracabeth. Segera saja ia mengirim pasukan untuk menangkap Alice. Namun, bukan Alice yang tertangkap, justru Hatter-lah yang mengumpankan dirinya untuk ditangkap. Alice tak bisa tinggal diam mengetahui bahwa Hatter telah ditangkap. Maka ia memutuskan untuk datang ke Kerajaan Crims demi menyelamatkan Hatter. Disana , ia bertemu McTwisp lagi yang membantunya agar bisa masuk ke dalam istana.


                McTwisp memberinya kue yang membuat Alice bisa membesar seperti raksasa agar bisa diterima di Kerajaan Crims. Red Queen menerima siapa saja menjadi pengikutnya asalkan memiliki keanehan pada tubuhnya karena Red Queen sendiri bertubuh aneh dengan ukuran kepala kelewat besar. Alice mengaku namanya adalah Umbradge. Segera saja Alice menjadi kesayangan baru Red Queen. Berkat Alice pulalah, Hatter tidak dihukum, tetapi dijadikan sebagai pembuat topi bagi sang ratu. Di belakang Red Queen, Alice berkonspirasi dengan teman-temannya untuk mencuri pedang Volpar milik White Queen Mirana (Anne Hathaway), pemimpin Kerajaan Marmoreal, yang dipercaya bisa membunuh Jabberwocky. Alice berhasil membawa pedang Volpar ke Marmoreal untuk mengembalikan pedang itu kepada White Queen. Beberapa tawanan Red Queen ikut serta dibawa oleh Alice dalam pelariannya. Kemarahan Red Queen meledak saat diketahuinya Alice berhasil kabur membawa pedang Vorpal dan Hatter yang rencananya akan dieksekusi dengan dipenggal kepalanya juga berhasil kabur. Ia memerintahkan pasukannya untuk bersiap menghadapi perang dengan pasukan White Queen. Tentu saja ia membawa Jabberwocky. Pasukan White Queen telah siap pula. Red Queen mengutus Jabberwocky untuk berperang mewakili Red Queen. Sementara Alice maju sebagai utusan White Queen, yang akan menghadapi Jabberwocky. Dan Akhirnya peperangan itu pun dimenangkan pihak White Queen karena Alice berhasil memenggal kepala Jabberwocky, yang berarti tamatlah pula kekuasaan Red Queen di negeri itu.

                Film "Alice In Wonderland" ini sangat menakjubkan dengan berbagai efek yang tidak dibayangkan sebelumnya. Penonton akan dibawa ke dalam suasana alam Wonderland yang mempesona sekaligus tidak masuk akal. Begitulah enaknya membuat cerita khalayan, karena segalanya menjadi mungkin. Film ini berisi banyak humor yang mampu mengocok perut penonton. Alice In Wonderland cocok ditonton semua umur dan keluarga. keindahan animasi, warna-warna yang muncul dalam seluruh detail film, dan tingkah lucu Ches serta White Queen membuat film tersebut cukup OK untuk ditonton sebagai hiburan.

16 komentar:

  1. dijamin sangat fantatis dan sangat menghibur ^_^

    BalasHapus
  2. kalau menurutku, ulasan film ini lebih bagus lagi kalau diberi semacam ulasan tentang kekurangan filmnya, bukan cuma kelebihan..

    BalasHapus
  3. kereen...pengen nonton iki aku...

    BalasHapus
  4. @ azhar
    trimakasih atas masukannya ...
    nice^_^

    BalasHapus
  5. @ maritsa...
    oke sa, bs copy film ...
    ndk laptop q da

    BalasHapus
  6. @ MINORITY VOICES
    hhhh haris haris...
    hhhhh

    BalasHapus
  7. @ I Gede Krishna Wacana
    memangx dulu tidak namanya film krisna???????
    hhhh

    BalasHapus
  8. @ HAFIDZ
    apanya yang bagus wan?????????

    BalasHapus
  9. @ Ratna Susilawati
    ayo mbak nonton bareng
    tapi setelah fp selesai
    hhhhh

    BalasHapus
  10. filmnya emang bagus, aku dh lihat beberapa kali...
    dari segi pengolahan animasi begitu halus..

    professonal namun ada beberapa kekurangan yang tidak terlalu kelihatan,
    lihat lagi dehh.. :)

    BalasHapus
  11. @ qolbujadin
    yupzzzz
    pasti semuanya punya kekurangan dan kelebihan masing- masing ... ^_^
    nice

    BalasHapus
  12. iniii baru yang namanya film....
    :D

    it's so amazing

    BalasHapus